News Detail

Tips Memilih Cincin Kawin

1. Tentukan Budget

Jangan memaksakan diri untuk membeli cincin nikah yang mewah, sebab ini akan menyulitkan Anda. Sebaiknya tentukan anggaran untuk cincin nikah anda. Misal, Rp3 juta per cincin atau Rp5 juta sudah sepasang. Dengang mengetahui anggaran yang disiapkan untuk cincin nikah, maka akan memudahkan Anda dan pasangan dalam memilih jenis dan material cincin yang akan dipilih.

2. Lakukan Riset Pasar

Pilihlah bahan dasar cincin sesuai keinginan dan tentunya tidak melebihi anggaran yang telah disiapkan sebelumnya. Pada umumnya, calon pengantin memilih cincin nikah dengan bahan dasar emas kuning atau putih. Emas kuning adalah pilihan tradisional untuk cincin pernikahan. Kualitasnya yang tahan terhadap perubahan kimia sehingga tidak merusak membuatnya ideal untuk bahan dasar cincin pernikahan. Biasanya untuk cincin nikah berbahan dasar emas kuning harus mengandung emas 23-24 karat dengan kadar 70% atau lebih. Kisaran harga emas kuning:- Rp750 ribu per gram (emas 23 karat, kadar 70%) - Rp970 ribu per gram (emas 24 karat, kadar 96%)

3. Tentukan Model Sesuai Style dari Kedua Pihak

Tidak semua pasangan memiliki selera yang sama. Bisa jadi pihak pria suka cincin yang terkesan maskulin, sedangkan pihak wanita ingin yang feminin. Karena cincin kawin sebaiknya serasi, maka sebisa mungkin selera keduanya terpenuhi dalam satu desain. Untuk itu, perlu untuk mencoba dan melihat dari banyak pilihan yang ada.

4. Sesuaikan Ukuran cincin dengan jari anda

Jika membeli langsung di toko perhiasan tentunya Anda bisa mencoba langsung cincin nikah yang disediakan. Namun, jika Anda dan pasangan memutuskan untuk membeli cincin nikah secara online, bagaimana cara mengetahui ukuran cincin?Tak perlu khawatir, setiap toko perhiasan online akan memberikan ukuran cincin yang tersedia sekaligus cara mengukurnya. Jika Anda dan pasangan kurang paham, tak ada salahnya tanyakan langsung untuk mendapatkan bimbingan secara virtual.

5. Beli Dari Toko Emas Terpecaya

Saat membeli cincin kawin, kita sebaiknya memilih toko yang tepat. Yang dimaksud tepat adalah toko yang terpercaya, mudah dijangkau, dan menyiapkan after sale service yang baik. Sekarang ini, membeli cincin nikah tak perlu bingung karena bisa offline atau online.

Pencarian Populer